Membatalkan Kiamat 2012

e-Book Astronomi

Inilah salah satu paradoks dunia kita masakini. Saat kita berbicara mengenai benda langit seperti asteroid atau komet, terlebih yang memiliki potensi bahaya bagi Bumi, publik disekitar kita seakan berjejal mendengarkan penjelasan yang seakan–akan ilmiah (pseudo–sains) yang dipaparkan secara bombastis oleh artis, paranormal dan berbagai pihak lainnya. Ulasan tentang makhluk asing, peradaban luarbumi nan cerdas, transformasi dimensi maupun kehancuran total pun bergema dimana-mana. Sebaliknya paparan yang mencoba menjelaskannya dari sudut pandang ilmiah yang sebenarnya, yang berdasarkan data dan fakta yang tersaji lewat beragam instrumen pengindera yang dianalisis secara hati-hati sehingga sajiannya cenderung linier, justru sepi dari penonton.

Realitas seperti ini pulalah yang kita jumpai dalam perjalanan meniti tahun 2012, yang acapkali disebut sebagai ”tahun kiamat.” Bertahun–tahun publik diharubirukan oleh ramalan yang menekankan 2012 sebagai akhir dunia, tahun pemusnahan massal, tahun saat ras manusia dihapuskan dari muka Bumi dan berbagai situasi mengerikan lainnya. Tak lupa pula dicantumkan sejumlah ”teori” astronomi, baik terkait Matahari, planet maupun komet, yang memberikan kesan ilmiah dan dicuplik dari lembaga–lembaga astronomi kelas dunia yang tepercaya sehingga mengesankan didukung kuat oleh ilmu pengetahuan.

Benarkah demikian? Buku kecil ini menyajikan dengan gamblang bagaimana ramalan Kiamat 2012 telah menipu kita. Teori astronomi yang sahih didukung bukti observasi terkini yang tegas ternyata tidak mendukung satupun dari aspek–aspek yang diklaim Kiamat 2012. Disajikan dalam bentuk ringkas dan padat dengan bahasa yang sederhana tanpa menyertakan persamaan–persamaan matematika (yang bagi sebagian kita cukup ”mengerikan”), buku ini masih menyertakan pula sejumlah foto bermutu tinggi sebagai hasil observasi terkini terkait aspek–aspek yang diklaim sebagai bagian Kiamat 2012. Semuanya menegaskan Kiamat 2012 adalah tidak berdasar.

Buku kecil ini wajib dimiliki dan dibaca anda, terutama pelajar, mahasiswa, guru, dosen, santri, kyai/ulama dan masyarakat luas yang menaruh perhatian besar terhadap isu Kiamat 2012 sekaligus mencoba untuk memosisikan diri sebenarnya mana yang benar di tengah banjir isu yang tak berkesudahan.

Membatalkan Kiamat 2012