• Saya cenderung untuk tidak terlalu berfokus pada tokoh-tokoh sejarah dalam astronomi dan prestasi mereka, dan saya tinggalkan banyak tentang Galileo, yang sangat penting dalam transisi dari geosentris ke pandangan Heliosentris Semesta. Jika Anda ingin membaca lebih lanjut tentang Galileo pada Anda sendiri, saya sarankan Proyek Galileo.
  • Dalam Modul ClassAction ada modul yang berhubungan dengan unit ini di bawah Dasar Gerakan & Astronomi Kuno dan Renaisans Astronomi. Saya sarankan modul Astronomi Renaisans disebut “Planetary Orbit Simulator,” dan mereka juga memiliki modul mirip dengan yang dalam pelajaran ini (misalnya, animasi gerak retrograde).
  • Pada Domain Guru, ada beberapa sumber daya yang berhubungan dengan pelajaran ini:

Sebuah video dari NASA Percobaan Galileo dilakukan pada Bulan.

Sebuah video tentang demo kelas yang dapat Anda lakukan pada berat.

Sebuah animasi NOVA tentang meriam Newton dan Berat

Dalam bab ini Anda belajar bagaimana astronomi berubah dari studi yang mencermatati langit ke ilmu pengetahuan dengan dasar dalam hukum dasar fisika. Sementara di kursus astronomi kita dipaksa untuk mengabaikan banyak fisika Hukum Newton, saya berharap bahwa Anda menghindar dengan penghargaan untuk fisika orbit dan pemahaman yang kuat bahwa ada gravitasi di luar angkasa.