Star Count Week – Mengamati si Lintang Waluku

Dalam rangka mewujudkan Misi Bringing Astronomy to the people kami dari TIM Himpunan Astronomi Amatir Jakarta dan Jogja Astro Club (Yogyakarta) mengadakan Home Observation mengamati rasi orion yang saat ini berada di langit barat. Star Count Week merupakan gagasan untuk berobservasi bersama meski terpisah pada tempat yang berbeda. Star Count Week dapat dilakukan perorangan maupun kelompok.



Dalam program ini observer diminta untuk mengamati rasi bintang yang telah di tentukan lalu kemudian menggambarkan posisi bintang pada spreadsheet yang sudah di download dan di cetak(print). Star Count Week dengan tema Mengamati si Lintang Waluku  berlangsung dari Tanggal 11 Mei 2011 hingga 15 Mei 2011 pada pukul 18.30 – 20.00 waktu setempat. Hasil dari pengamatan rasi bintang sangat diharapkan untuk di laporkan dan dikirim ke email Star Count Week di scw.indonesia@gmail.com. Keterangan lebih lanjut dan spreadsheet dapat di download pada link di bawah ini.

Eko Hadi G

Penulis dan editor di Kafe Astronomi.com yang mendalami dunia astronomi amatir semenjak tahun 2010. Selain astrofotografi, Web Kafe Astronomi.com merupakan salah satu wujud kecintaannya kepada dunia astronomi di Indonesia. Email : ekohadigunawan@gmail.com Fb : Eko Hadi G

Leave a Reply