Materi Astronomi

Selamat datang di Materi Astronomi. Pada halaman ini kami sajikan materi astronomi dasar yang secara khusus telah kami alih bahasakan dari situs e-learning Astronomy 801. Situs Astronomi 801 merupakan situs yang didedikasikan kepada para pengajar maupun guru yang ingin memperdalam pengetahuannya tentang bumi dan alam semesta. Materi yang disuguhkan pada situs ini dapat dikatakan sebagai materi-materi astronomi dasar karena mencakup hampir seluruh ilmu-ilmu dasar dalam astronomi seperti bola langit, definisi istilah, siklus hidup bintang dan beberapa materi tambahan lainnya tentang seputar fenomena yang terjadi disekitar kita. Secara bertahap materi juga disampaikan dalam beberapa bab dengan jumlah keseluruhan bab ada 12 bab. Seluruh materi yang telah di alih bahasakan, secara langsung ditulis oleh oleh Dr. Christopher Palma yaitu seorang dosen dan pengajar senior Departemen astronomi dan astrofisika Universitas Pennsylvania.

Dalam proses alih bahasa oleh Redaksi Kafe Astronomi dari situs Astronomi 801, proses alih bahasa dilakukan dengan mengalih bahasa dan editing sehingga jika anda menemui naskah asli berbeda dengan hasil terjemahan, kami menghimbau agar tidak berkecil hati karena dalam proses alih bahasa ini kami tetap mempertahankan makna dari kalimat yang ada. Jikapun ada kalimat yang sama sekali tidak memiliki makna dan arti yang sama dengan naskah aslinya, kami berharap agar melaporkannya kepada Redaksi kami di form Kritik dan Saran. Akhir kata kami ucapkan selamat membaca Materi Astronomi dan semoga bermanfaat bagi kita semua. Aamiin