Majalah Bimasakti – Edisi Oktober 2012

World Space Week. Itulah topik yang diangkat di bulan oktober ini. Persaingan sekaligus impian yang akan mengubah sejarah dunia berawal dari dua orang ilmuwan yang berada di sektor blok barat dan blok timur. Van broun dengan amerika berlatar belakang NAZI dan Khorolev berlatar belakangkan militer komunis Soviet. Dua ilmuwan ini saling berpacu untuk meraih angkasa. Satu persatu prestasi pun muncul saat tekanan akan perang dingin berkecamuk. Soviet dengan Sputnik berhasil meraih angkasa untuk yang pertama kali dan Amerika dengan Apollo 11 menjadi penutup dari pergulatan sengit di era perang dingin. Bagaimana cikal bakal benda-benda langit buatan manusia dapat mengorbit di sekitar bumi dan bagaimana cara kerjanya? Selamat membaca dan Salam Astronomi Indonesia

Majalah Bimasakti Oktober 2012
Majalah Bimasakti Oktober 2012.zip
6.8 MiB
3198 Downloads
Details...

Majalah Bimasakti Oktober 2012
Majalah Bimasakti Oktober 2012.zip
6.8 MiB
3198 Downloads
Details...

Eko Hadi G

Penulis dan editor di Kafe Astronomi.com yang mendalami dunia astronomi amatir semenjak tahun 2010. Selain astrofotografi, penelitian seputar etnoastronomi merupakan salah satu kegiatan yang digemarinya di komunitas astronomi Penjelajah Langit. Email : ekohadigunawan@gmail.com Fb : Eko Hadi G