Live Observasi JAC

Live Observasi atau Observasi langsung melalui teleskop kini hadir di Kafe Astronomi.com. Sebagai fitur baru, ia ber-oprasi dengan teleskop dan CCD yang ada. Meskipun masih sangat baru, Live observasi ini diharapkan dapat merangsang kecintaan masyarakat terhadap dunia astronomi yang terkadang masih dipandang sebagai ilmu bintang dan cenderung meramal

Live Observasi merupakan terobosan baru di dunia astronomi. Di Italia, Sebuah live observasi dibuka untuk seluruh masyarakat dunia. Dengan berbekal teleskop planwave 14″ dan CCD SBIG, Seorang Profesor italia bernama Gianluca Masi berhasil menyiarkan secara langsung observasi-observasi deepsky dan menunjukkan objek-objek langit. Dari Pengalaman dan sering nya ikut Live Observasi, Kafe Astronomi.com mempunyai cita-cita untuk bisa memberikan fasilitas Live Observasi seperti yang ada di Italia. Alhasil dengan berbekal teleskop 80mm dan CCD yang ada kini Kafe Astronomi.com resmi merelease Fitur terbaru nya yaitu Live Observasi yang secara langsung men-streamingkan Observasi ke internet. Anda dapat mengakses nya pada link dibawah ini

Eko Hadi G

Penulis dan editor di Kafe Astronomi.com yang mendalami dunia astronomi amatir semenjak tahun 2010. Selain astrofotografi, Web Kafe Astronomi.com merupakan salah satu wujud kecintaannya kepada dunia astronomi di Indonesia. Email : ekohadigunawan@gmail.com Fb : Eko Hadi G

One thought on “Live Observasi JAC