Foto UFO itu hanyalah efek kamera

Dalam beberapa hari ini sebuah berita menghebohkan muncul dari kota yogyakarta dan kota cilegon. Penampakan UFO yang terbang di langit jogja dan daerah sekitar pabrik cilegon sentak membuat para pemirsa terkejut akan keberadaan piring terbang yang disangka dinaiki oleh alien dari luar angkasa. Benarkah demikian?

Dikutip dalam harian kompas 2/1/2013, penampakan ufo yang terekam di daerah cilegon oleh kamera reporter kompas TV merupakan foto ufo yang diduga oleh redaksinya muncul karena pengguna saat itu mengaktifkan aplikasi Camera 360 Ultimate pada gadget Android yang digunakan. Aplikasi camera 360 ultimate merupakan salah satu aplikasi smartphone yang dapat digunakan sebagai manipulator foto saat pengguna menggunakan kamera pada smartphone android. Rasa penasaran pun muncul untuk menguji kebenaran dari foto dan aplikasi tersebut. Untuk yang pertama kali nya Camera 360 Ultimate saya pasang pada smartphone android dan hasil nya cukup menghebohkan sebuah UFO muncul saat saya memotret cangkir diatas meja kerja.

Foto yang disangka penampakan UFO di daerah Yogyakarta dan Cilegon

Foto UFO diatas kota yogyakarta. Sumber : kompas.com
Foto UFO di sekitar bangunan pabrik dan pembangkit listrik di kawasan Cilegon. Sumber : kompas.com



Hasil Foto dengan Camera 360 Ultimate

Sumber : Eko Hadi G, 2013

Camera 360 ultimate dapat anda pasang melalui market android atau yang lebih populer dengan sebutan google play. Camera 360 Ultimate hanya dapat anda install pada Smartphone android dan Smartphone iPhone. Bagaimana anda tertarik untuk mencobanya? Selamat mencoba dan jangan mengusili temen nya ya.

Eko Hadi G

Penulis dan editor di Kafe Astronomi.com yang mendalami dunia astronomi amatir semenjak tahun 2010. Selain astrofotografi, Web Kafe Astronomi.com merupakan salah satu wujud kecintaannya kepada dunia astronomi di Indonesia. Email : [email protected] Fb : Eko Hadi G

5 thoughts on “Foto UFO itu hanyalah efek kamera

Leave a Reply